Home / Lifestyle / Anak Muda Deklarasi HIPMA Galesong

Anak Muda Deklarasi HIPMA Galesong

IMG-20170924-WA0043
Raker HIPMA Galesong Di Benteng Somba Opu Ahad 24/9

LIPUTANPOLITIK.COM – Takalar – Jiwa muda selamanya memantik gelora semangat.
Presiden Soekarno pernah berujar berikan aku sepuluh pemuda untuk mengguncangkan dunia. Anak muda kenyataanya memiliki kreatifitas dan narasi hebat.

Berkumpul di Benteng Somba Opu Sabtu Ahad 23/24 September 2017. Puluhan anak muda dari Kecamatan Galesong menapaki jalan itu.

Anak muda ini menyatakan tekad untuk berserikat dalam himpunan.
Puluhan mahasiswa dari Kecamatan Galesong, Kecamatan Galsel, dan Kecamatan Galesong Utara membentuk kesatuan Himpunan Pelajar Mahasiswa Galesong atau di singkat ” HIPMA Galesong “.

Berdasarkan rilis yang di kirim dari Presiden HIPMA Galesong Ayyub Syuja’ Syafiq mengatakan HIPMA ini hadir sebagai wadah tempat berkumpul sesama mahasiswa dan pelajar Galesong.

” tujuan dari himpunan ini, sebagai wadah komunikasi untuk pengembangan diri dan kontributif kepada kemajuan masyarakat Takalar ”

“Semoga organisasi ini bisa menjadi wadah dan mendorong pelajar dan mahasiswa lain untuk melakukan perubahan-perubahan positif yg memiliki visi besar agar para pemuda tumbuh lebih islamis, nasionalis, cemerlang dan berkontribusi dalam kemajuan bangsa” kata Ayyub mahasiswa UNM ini.

” ide HIPMA lahir dari diskusi diskusi sesama teman di Takalar Bersedekah ( Laskar Tabe’ ), keinginan untuk berkontribusi lebih besar kepada masyarakat adalah salah satu yang mendasari kelahiran himpunan ini ” ujar Ayyub mantan ketua Ltabe.

Laskar Tabe’ adalah komunitas anak muda yang peduli pada aksi kemanusiaan.

Bertempat di Benteng Somba Opu Makassar, mahasiswa Galesong dari berbagai universitas mendeklarasikan himpunan mereka ” HIPMA Galesong “.
Deklarasi entitas dilanjutkan dengan rapat kerja membahas organisasi dan program kerja.
” kami berdiskusi di group Whatsapp, lalu se ide menggelar deklarasi dan raker.” ucap Wakil Presiden HIPMA Muhammad Nasrun.

“Semoga dengan adanya HIPMA galesong ini, bisa menjadi wadah bagi pelajar dan mahasiswa galesong di tiga kecamatan, untuk mengembangkan potensi-potensi yang di milikinya, kreatif dan inovatif sekaligus ajang pemersatu mahasiswa Galesong ” ungkapnya.

Di mintai tanggapan, Ketua Pemuda Muhammadiyah Galesong Suardi Taqi menyatakan kebanggaanya.
” kami apresiasi para mahasiswa, berkumpul untuk berkontribusi pada kemajuan masyarakat Galesong dan Takalar. Selamat dan sukses “, tangkas Suardi.

Sebelumnya, komunitas kepemudaan sejenis telah terbentuk di Galesong. Antara lain Suara Galesong, Forum Komunikasi Pilar Muda Galesong ( FKPMG ), Laskar Takalar Bersedekah ( laskar Tabe’ ), Himpunan Pemuda Mahasiswa Galesong ( HPMG ), dan komunitas lainnya.
( Rilis )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *