A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Anis matta / ANIS MATTA: Politisi Pemikir & Narator Pekerja.

ANIS MATTA: Politisi Pemikir & Narator Pekerja.

FB_IMG_1539014833981

ANIS MATTA: Politisi Pemikir & Narator Pekerja.

LIPUTANPOLITIK.COM
Kenapa Anis matta diangkat menjadi Sekjend sampai belasan Tahun? Karena sejatinya ide dan gagasannya selalu dibutuhkan.

Kenapa Anis Matta dipakai saat ada badai dan tsunami politik? Karena secara politik dia memang seorang yang piawai dalam urusan urusan genting.

Kenapa buku Buku Anis Matta lebih banyak jumlahnya ketimbang buku buku kawan kawannya? Karena dia memang politisi pemikir dan juga seorang eksekutor politik lapangan.

Kenapa Anis Matta selalu berada di garis depan dalam menyelesaikan berbagai persoalan rumit organisasi? Karena dia memang punya kapasitas diatas rata rata.

Dalam logika politik, membranding seorang tokoh politik dengan fakta fakta kerja dan prestasi adalah sebuah keniscayaan, jadi yang menuduh itu adalah kultus individu, silahkan balik ke kampus dan baca kembali tesis tesis politik Prof Ozer Sencar dan Oliver Roy.

Justru akan bagus jika setiap partai membranding tokoh tokohnya, setiap kader partai membranding ketua ketua umumnya, justru akan bagus jika PPP, PKB, PAN, PDIP dll membranding tokoh tokoh partai mereka tanpa harus ada pendapat kerdil yang menuduh itu adalah kultus individu.

Anis Matta punya narasi dan cara pandang politik yang berbeda dengan kawan kwannya bahkan dengan lawan lawannya, hanya sedikit tokoh muda di indonesia yang punya kapasitas seperti Anis.

FB_IMG_1538792403846

Pengakuan yang didapat Anis Matta baik di level lokal maupun internasional sebagai tokoh muda islam politik progresif adalah bukan pencitraan, tapi murni pengakuan fair dan kredibel.

Emas tetaplah emas, tembaga tetaplah tembaga walaupun di citrakan sebagaimana pun cover nya, kalau kosong narasinya maka zaman akan membuka topengnya, itu sudah dialami oleh banyak tokoh politik tanah air.

Kenapa Anis Matta di singkirkan? Dalam politik itu bab lain, itu bukan wilayah tangible, itu ranah logika politik praktis yang tidak semua orang awam akan paham meskipun dijelaskan panjang lebar.

Faktanya bahwa anis matta berprestasi di tingkat lokal maupun pengakuan global, faktanya anis matta dibutuhkan indonesia bukan saja oleh kalangan sempit yang jumud.

Anis Matta adalah pemikir strategis dalam urusan rumusan peta politik islam indonesia, asia bahkan kawasan lain negara negara mayoritas islam di dunia.

Anis Matta bukan level ketua DPC di suriah atau yordan yang dielu elukan oleh pendukungnya sebagai murobbi dunia, Anis Matta bukan objek yang fair jika diamati oleh para pemikir karbitan.

Anis Matta tokoh pemikul beban politik dengan pembawaan tenang dan santai, orang cerfas yang paham peta memang tidak suka belepotan dalam kata dan data.

Bahkan teman dekatnya saja saat ini masih banyak yang awam tentang peta jalan pemikiran islam politik progresif yang diusung Anis Matta, apalagi lawan lawan nya.

Anis Matta dianggap ancaman karena kejujuran orientasi, fleksibilitas sikap, keberanian bertindak, dan kemampuannya bernegosiasi dengan semua kalangan, membiarkan anis matta dapat panggung sama bahaya nya dengan membiarkan panggung yang lain roboh.

Maka jangan heran, kedepan akan semakin besar dan akan semakin keras penjegalan terhadap Anis Matta dkk nya dengan kenderaan Garbi salah satunya, bagi mereka ini soal pertarungan mempertahankan eksistensi dan gengsi, penjegalan ini tidak ada kaitannya dengan ketidakcocokan narasi.

Anis Matta adalah penganut isme politik islam konservatif moderat baik diatas kertas maupun dalam tataran praksis, Anis matta politisi tipikal Obama di sisi kiri, dan Narator tipikal Modi ditengah dan Konseptor tipikal Erdogan di sisi kanan.

Panggung politik Arah Baru Indonesia adalah panggung padat gagasan inti ide ide negara madani, Panggung politik padat isi bukan panggung cover dan basa basi.

Panggung Politik Arah Baru Indonesia adalah eksperimen baru yang cerdas dalam keluarga besar isme politik islam modern kekinian, yang lebih dekat dengan DNA politik islam era millenial.

Tengku Zulkifli Usman.

#GerakanArahBaruIndonesia
#GarbiBojonegoro
#GerakanPemudaMillenial
#AnisMatta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *