A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Peristiwa / Bak Sampah pembawa maut di Galesong.

Bak Sampah pembawa maut di Galesong.

FB_IMG_1510714526238

LIPUTANPOLITIK.COM – Takalar –
Ketidakpedulian Dinas Kebersihan Pemda Takalar atas Bak Sampah yang masuk di ruas Jalan Poros Galesong Galesong akhirnya memakan korban.

Lajur padat jalan propinsi yang menghubungkan langsung dengan Kota Makassar, memakan korban pengendara motor. Di Jalan poros Galesong Desa Palalakang (14/11/2017).

korbannya Muhammad Ayadi yang beralamat Sabutung Kokoa Kota Makassar meregang nyawa karena bak penampungan sampah yang sitempatkan di ruas jalan tersebut. Korban meninggal dunia karena benturan keras kepala dengan bak sampah yang terbuat dari besi.

Sementara rekan Ayadi bernama Ical juga mengalami luka parah di bagian kaki dan mengeluarkan darah yang banyak. Kedua korban yang berboncengan hendak menuju ke makassar.

kondisi terakhir, korban mengalami perawatan intensif,  dan kemungkinan kakinya segera di amputasi.
” kakinya segera di amputasi ” kata Daeng Tiro sopir ambulance yang mengantar ke rumah sakit Takalar.

Bak sampah yang masuk ke ruas jalan di Bontojai Desa Palalakang kecamatan Galesong telah menjadi kritik luas masyarakat dan pemangku kepentingan. Bahkan beberapa kali menjadi perhatian media online.

Bupati Takalar terpilih Syamsari Kitta sampai berkomentar lirih atas peristiwa tersebut. Mengatskan kejadian ini adakah aib besar bagi pemerintah daerah
” ini kritikan untuk lebih sensitif pada kenyamanan publik ” katanya di sela kunjungan ke warga petani.

Salah satu yang menkritik adalah komunitas Serikat Buruh Takalar (SBTvwilayah Galesong ) Udin Gassing.
” saya kerja harian . PP Galesong – Makassar. Bak sampah itu memang membahayakan.

Kritik sosial pun sudah beberapa kali disuarakan oleh media. seperti yang pernah diberitakan bulan lalu oleh wartasulsel, bahwa bak sampah tersebut yang terletak di pinggir jalan poros Galesong-Makassar yang penempatannya hampir mengambil separuh badan jalan berpotensi membahayakan pengendara terutama di malam hari.

Kondisi itupun tak terelakkan lagi, dengan kejadian tersebut memakan korban jiwa bagi para pengendara motor saat melintas di jalan itu.
Kepolisian Takalar diminta menangani kasus ini dengan seksama dan meberikan efek jera kepada pihak terkait. (Ady)

FB_IMG_1510715557127

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *