A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Sport / Bangga, warga : Barusannya ada pertandingan pakai 3 lapangan sekaligus

Bangga, warga : Barusannya ada pertandingan pakai 3 lapangan sekaligus

IMG-20180913-WA0138

LIPUTANPOLITIK.COM/ sport
TAKALAR – Sore itu, Kamis 13 September 2018, Lapangan sepakbola yang yang terletak di tengah kota Kecamatan Galesong Takalar sangat meriah.

Kemeriahan itu disebabkan oleh riuhnya ribuan penonton tumpah ruah di depan istana Ballalompoa Galesong.

Debu musim kemarau berhamburan ke angkasa, bersamaan dengan hadirnya puluhan tim, ratusan pemain siswa, guru dan orangtua siswa.

Agenda tersebut adalah pembukaan perhelatan Liga Pelajar 5 kategori usia.

Tokoh Pendidikan Semang Liong, ” selama jadi guru, barusannya ada liga pelajar semeriah ini “. Tuturnya.

IMG-20180913-WA0136

Lain lagi tokoh pemuda Galesong, Dahlan Budi mengungkapkan,” mungkin pertandingan ini baru pertama di tingkat desa, 3 lapangan mini sekaligus di pakai bermain ” ungkapnya.

Senada, wandi Ramdani dan Udin Gassing warga Galeaong mnguraikan perasaan yang sama,” sangat meriah, hampir ratusan spanduk di sisi lapangan. Seperti turnamen resmi besar. Padahal hanya liga pelajar di desa ” imbuhnya.

Seirama dengan panitia pelaksana Ismail Situju memnyatakan, ” sejak spanduk dipasang, siswa siswa SD Sangat semangat mengikuti tutnamen ini,” kilahnya bangga.

Pengurus Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia ( Askab PSSI ) Takalar semakin menunjukkan eksistensinya dalam kancah persepakbolaan di Butta Panrannuangku Takalar.

IMG-20180913-WA0129

Turnamen sepakbola usia dini di laksanakan oleh Askab PSSI bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, PPG Galesong. Digelar di Lapangan sepakbola Galesong Kota 13-16 September 2018.

82 tim yang bertanding terbagi di lima kategori usia.
Usia 8,10, dan 12 tahun dari sekolah Dasar.
Usia 13 dan 15 tahun berasal dari SMP. Mereka berasal dari sekolah SD dan SMP.
Dari enam puluhan tim yang hadir, tidak kurang dari seribuan siswa tumpah ruah mengikuti turnamen liga siswa.

” Semoga dari turnamen liga pelajar, bakat terpendam dan talenta muda sepakbola Takalar bermunculan ” tutup ketua panitia Martin Laja “.

Sekali lagi masyarakat Galesong membuktikan patriotismenya, anak anak Galesong adalah anak anak sejarah. karaeng Galesong adalah prajurit terbaik kerajaan Goa abad XVI. Kali ini generasinya membuktikan kecintaan kepada olahraga sepakbola./ady

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *