A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Peristiwa / Efek musim kemarau, pasokan air PDAM Takalar terganggu

Efek musim kemarau, pasokan air PDAM Takalar terganggu

IMG-20181011-WA0173

LIPUTANPOLITIK.COM
Akhir-akhir ini ramai di perbincangan dimedia sosial mengenai lambatnya Pasokan air dari PDAM Takalar ke masyarakat pengguna air, menyikapi hal tersebut Dirut PDAM Takalar pun angkat bicara.

Ditemui oleh awak media Warta Sulsel.Net Disela-sela kerjanya, dirut PDAM Takalar menjelaskan bahwa minimnya Pasokan air ke pelanggan itu dikarekan karna memang debit air di sungai memang sangat kurang hal itu disebabkan krn saat ini sudah memasuki musim kemarau.

Pihak kami juga terus mengupayakan agar pasokan Air ke warga terus mengalir dan salah satunya kami menggunakan pompa agar air terus mengisi penampungan agar menjaga ketersediaan air baku

Selain itu pihak PDAM terus melakukan pembersihan saluran sungai yang menuju intek agar dimusim kering ini kualitas air tetap baik dan layak di komunsumsi konsumen.

Dalam kunjungan tersebut Direktur PDAM Takalar memaparkan solusi yang harus dilakukan secara bersama-bersama oleh Perangkat Pemerintah Daerah Kab. Takalar. “sejauh ini kami telah berkordinasi dengan pihak Dinas kebersihan, pertamanan dan lingkungan hidup, agar melakukan normalisasi sungai disepanjang daerah aliran sungai. Disisi lain kami juga telah berkordinasi dengan Beberapa kelurahan bersama aparat keamanan seperti Babinsa dan polsek setempat agar melakukan pengamatan penggunaan air yang dilalui oleh aliran sungai menuju pengolahan PDAM.

Dirut PDAM juga menambahkan bahwa dalam beberapa hari penelusuran yang dilakukan disepanjang aliran sungai, pihaknya menemukan ada aktifitas tambang yang sengaja melakukan pembendungan di beberapa titik aliran sungai. Untuk itu pihaknya menghimbau agar pihak penambang tersebut untuk segera melakukan pengerukan untuk normalisasi.

Dihari sebelumnya pihak PDAM bersama jajarannya mendatangi langsung bendungan Bissua untuk mengecek langsung ketersediaan debit air. Dan ternyata di kunjungan tersebut di jelaskan oleh POB (petugas operasional bendungan), bahwa debit air memang mengalami penurunan yang sangat signifikan dari hari kehari.

Semua kritikan dan saran akan kami jadikan masukan yang sangat berarti bagi jajaran PDAM untuk kedepannya melakukan antisipasi kekurangan debit air. Kedepannya solusi yang ditawarkan oleh pihak PDAM kepada pemerintah Daerah agar kita bisa melakukan perluasan penampungan di instalasi air yang ada di Kel. Bajeng serta melakukan normalisasi sungai secara intensif.

IMG-20181011-WA0171

Harapan kami agar masyarakat bisa memaklumi hal ini, namun demikian pihak kami terus mencari solusi agar ketersediaan air terus ada dan keluhan masyarakat bisa teratasi. InsyaAllah. Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *