A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Politik / Guru pesantren Anis Matta : saya harap kau jadi RI 1

Guru pesantren Anis Matta : saya harap kau jadi RI 1

FB_IMG_1520137561716

LIPUTANPOLITIK.COM – Makassar –
– Anis Matta rupanya sudah menjadi bintang sejak masih menimba ilmu di Pesantren Darul Arqam, Gombara, Makassar. Hal tersebut diungkap Sang Guru KH Abdul Djalil Thahir saat mengenang masa kecil presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

 

“Kalau Anis Matta saat kecil, saya kenal banyak. Prestasi akademik selalu tinggi. Di organisasi, dia menekuni menjadi sektretaris. Dia terbaik. Dia selalu terbaik, “ungkap sosok yang menjadi calon anggota DPD RI nomor urut 4 itu.

KH Abdul Djalil Thahir lalu ketemu salah satu contohnya, “Di pesantren saya menjadi guru bahasa Arab. Waktu itu ada ujian negara untuk bahasa bahasa Arab. Mestinya waktu ujiannya dua selai. Tapi santri saya, baru setengah jam, sudah keluar ruangan. Memang panitia mengatakan, ‘Itu sekolah apa? Barangkali tidak selesai mereka mengerjakan soal. ‘ Saya bilang, ‘Saya punya murid, nanti dilihat kalau sudah ada hasilnya.’ Ternyata, semoga ada pada sekolah kita. Anis mendapat yang mana saat itu. “

FB_IMG_1520137557457

Setelah melihat keistimewaan yang dimiliki Anis Matta, lelaki yang juga pendiri Pesantren Darul Istiqamah itu punya keyakinan tentang cerahnya masa depan muridnya itu. Bahkan, keyakinan itu disampaikan di hadapan murid-murid yang lainnya.

“Saya sudah katakan dulu di muka kelas. Ini temanmu yang satu ini (Anis Matta -red), aku perlu jadi. Apa yang saya pikirkan Di kelas dia baik, di organisasi jadi sektorer. Ini pasti akan jadi pemimpin di kemudian hari, “kenang ketua Yayasan Buq’atun Mubarakah itu.

Keyakinan itu terbukti. Anis Matta kini menjadi sosok pemimpin yang disayangi kawan dan disegani lawan. Saat berpendapat, ia memiliki argumen yang kuat, juga diksi yang memukau. Lantas, apa lagi harapan Sang Guru untuk murid kesayangannya itu? “Saya sudah katakan tahun 2009 yang lalu. Saya berharap kau RI 1, “tutupnya. (DLS / MFS)

sumber: http://www.anismatta.net/2014/02/27/guru-anis-matta-saya-harap-kau-jadi-ri-1/

# AnisMattaCapresRI2019
#AnisMattaForPresiden
#ArahBaruIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *