Home / Politik / Istri Bupati Takalar terpilih bekali pengurus RKI PKS Takalar

Istri Bupati Takalar terpilih bekali pengurus RKI PKS Takalar

IMG-20170930-WA0040

LIPUTANPOLITIK.COM- Takalar –
“Dalam rangka mendukung pencapaian target-target MDGs (Millenium Development Goals) yang dicanangkan pemerintah, program pengokohan ketahanan keluarga menjadi penting sebagai tulang punggung bangsa”.

Demikian dikatakan tokoh perempuan yang juga istri Bupati Takalar terpilih DR Irma Andriani Msi, dalam arahanya di sela-sela acara Launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kabupaten Takalar, di kediaman legislator PKS, Mardiana Tanning di Borongtala Kecamatan Pattallassang, Ahad (30/09/2017).

Launching RKI dilaksanakan oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Takalar.

Ibu dosen Biologi Unhas ini menambahkan pentingnya membangun program pendidikan keluarga.
” keluarga merupakan sarana pendidikan bagi keluarga. Keluarga adalah madrasah pertama. Alquran banyak bercerita tentang harmonisasi dan keretakan rumah tangga. Masing masing ada pelajaran pentingnya bagi kita semua ” ujar dosen lima anak ini.

” Menurutnya, kader-kader perempuan di seluruh Indonesia seharusnya aktif mengembangkan berbagai upaya peningkatan ekonomi keluarga, mencerdaskan, dan meningkatkan keterampilan anggota keluarga. Kokoh secara spritual dan mental. Kokoh secara ekonomi. Dan terampil berpendidikan ,” tambahnya.

20170930_113728

 

 

 

 

 

 

 

Tak ayal kader-kader perempuan PKS yang dilantik pun berkomitmen untuk mengokohkan simpul-simpul ikatan dalam keluarga Indonesia melalui Rumah Keluarga Indonesia (RKI).

Ella Nurlaelia selaku Ketua BPKK PKS Takalar yang membawahi program RKI memotivasi pengurus kaum perempuan Takalar.
“RKI harus menjadi sahabat indonesia. RKI juga harus menjadi solusi bagi permasalahan keluarga di Indonesia khususnya di Takalar karena ini adalah tugas kita sebagai perempuan PKS,” ujarnya.

Kegiatan Launching RKI juga dihadiri oleh ketua DPD PKS Takalar Hairil Anwar,  pengurus bidang BPKK DPW PKS Sulsel, Nur Rejeki dan Musdalipa sekaligus memberikan ceramah umum. Dan dimeriahkan dengan lomba menulis surat cinta untuk keluarga. ( rilis pks ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *