A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Sosial / Kegiatan World Cleanup Day (WCD) Butuh Support Pemda Takalar

Kegiatan World Cleanup Day (WCD) Butuh Support Pemda Takalar

Liputanpolitik.com, – Takalar. Kegiatan World Cleanup Day (WCD) Tahun 2018 merupakan kegiatan dan aksi sosial peduli lingkungan khususnya permasalahan sampah. Kegiatan ini akan digelar pada hari Minggu, 15 September 2018 di 24 Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan dengan melibatkan relawan peduli lingkungan dengan target peserta 13 juta orang.

Pemuda Takalar juga menjadi salah satu peserta dalam kegiatan dan aksi sosial peduli lingkungan ini. Pemuda tersebut tergabung dalam Komunitas Laskar Panrannuangku Peduli Gematasamara yang terdiri beberapa OKP se Takalar.

Sebelumnya PC. Pemuda Muhammadiyah Galesong menjadi inisiator bergabungnya Kab. Takalar dalam kegiatan ini. Perlu diketahui bahwa kegiatan ini sangat relevan dengan program Pemkab Takalar yaitu Gerakan Masyarakat Takalar Tangkasa Na Gammara (Gematasamara).

“Kami berharap bahwa melalui kegiatan ini nantinya akan terbangun kesadaran dan edukasi dij masyarakat akan kepedulian masalah lingkungan, khususnya permasalahan sampah di Takalar”, ucap Leader WCD Takalar Abdul Jalil Mattewakkang.

“Sebagai umat muslim kita diajarkan tentang kebersihan karena merupakan bahagian dari iman, oleh sebab itu PCPM Galesong-Takalar ikut ambil bagian dalam kegiatan WCD ini”, ucap Suardi Taqi Ketua PCPM Galesong.

Harapan kami dalam kegiatan tanggal 15 September 2018 nanti Pemkab Takalar dapat mensupport penuh kegiatan ini dengan memberikan surat edaran ke pemerintah Kecamatan dan Desa serta Sekolah-Sekolah agar turut serta membersamai kegiatan WCD ini mulai dari 07.00-10.00 wita pada rute yang telah ditentukan. DAJ/RedLP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *