A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Pendidikan / Kemendikbud gelar workshop inovasi pembelajaran

Kemendikbud gelar workshop inovasi pembelajaran

LIPUTANPOLITIK. COM
Yogyakarta – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melaksanakan Workshop Inovasi Pembelajaran (Inobel) melalui Subdit. Keharlindung Dikdas (Pendidikan Dasar) yang meliputi sekolah SD dan SMP, resmi ditutup, Jumat, 3/8/2018.

Workshop Inobel ini dilaksa8IMG-20180803-WA0152nakan selama 5 hari terhitung dari tanggal 30 Juli 2018 – 3 Agustus 2018 di Yogyakarta.

Workshop ini dihadiri kurang lebih 200 peserta. Peserta merupakan guru-guru jenjang SD dan SMP seluruh Indonesia yang telah terpilih melalui seleksi online. Seleksi meliputi, tahapan administrasi, pengajuan naskah dan tes similarity naskah (keaslian karya).

Sayangnya dari 200 peserta tersebut tidak ada perwakilan guru baik SD ataupun SMP yang terpilih. Padahal ada beberapa guru yang telah mendaftar secara online, namun belum memiliki kesempatan untuk terpilih.

“Saya sudah melakukan registrasi dan mengikuti tahapan-tahapan yang disiapkan oleh pihak penyelenggara, namun belum terpilih. Ini mungkin karena sosialisasi mengenai kegiatan ini di Kab. Takalar masih sangat kurang”, ucap Ramli (salah satu guru SMP di Kab. Takalar).

Melalui beberapa masukan dan saran-saran dari teman-teman, maka kami berinisiatif untuk melakukan kegiatan sosialisasi dan workshop pengenalan Inovasi Pembelajaran (Inobel) jenjang SD dan SMP di Kab. Takalar yang difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Kab. Takalar bekerja sama dengan Komunitas Rumah Literasi dan Penulis Indonesia (KERTAS PENA), ucap Satriana (Finalis Inobel Dikmen 3 Tahun Berturut-turut) dari SMAN 5 Takalar.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan, agar tahun depan (2019) sudah ada perwakilan peserta Inobel Dikdas dari Kab. Takalar.

Editor: AJ_DM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *