A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Pendidikan / Kepsek SMKN 5 Takalar Tidak Cairkan Gaji Guru Honornya

Kepsek SMKN 5 Takalar Tidak Cairkan Gaji Guru Honornya

Liputanpolitik.com,- Marbo. Pihak Kepsek SMKN 5 Takalar tidak memberikan honor triwulan 3 kepada guru honor yang ada namanya di dana bos.

Sementara guru honor yang ada namanya di APBD dilakukan pemotongan 100-200 ribu tergantung guru yang bersangkutan karna bervariasi.

“Alangkah ironisnya tindakan semena-mena ini. Ada satu guru honor yang dimintai 50% dari apbd bila tidak berkomitmen, maka tidak diberikan rekomendasi pencairan. Jadi terpaksa disetujui, setelah pencairan di BNI semua honor di harus mengeluarkan sesuai komitmen sebelumnya”, ujar SP.

SP merupakan guru honor yang sewaktu pembuatan komitmen awal tidak hadir, jadi terlambat menerima dana APBD. Naasnya guru honor ini dianggap tidak menyetor komitmen maka pihak Kepsek tidak mengirim data honor ke UPT. Disdik, bahkan dirapatkan untuk dikeluarkan dari sekolah.

Padahal guru honor tersebut termasuk yang paling senior mengabdi di SMKN 5 Takalar.

Sudah banyak prestasi yang ditorehkan termasuk 3 kali mewakili Takalar dalam karya INOBEL yang dilakukan Kemendikbud setiap tahun.

“Sungguh arogansi yang dilakukan pihak Kepsek SMKN 5 Takalar, semoga pihak Disdik Provinsi dapat turun tangan di SMKN 5 Takalar agar tdk ada yang jadi korban”, Harap SP.

Penulis/Sumber: SP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *