A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Komunitas / Kita Beda Namun Kita Sama

Kita Beda Namun Kita Sama

Liputanpolitik.com, – Enrekang. Edukasi sampah di kalangan pelajar menjadi salah satu hal utama. Hal ini disebabkan masih rendahnya kesadaran generasi muda khususnya siswa tentang lingkungan. Kepedulian lingkungan menjadi sorotan akhir-akhir ini khususnya masalah sampah.

La Onchas Edukasi 300 Siswa SMPN 5 Enrekang
La Onchas Edukasi 300 Siswa SMPN 5 Enrekang

Untuk mengedukasi siswa maka dilakukan sosialisasi dengan tema “Generasi Muda Peduli Sampah”. Kegiatan ini dilakukan pada hari Jumat 9 November 2018 di Desa Taulan, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang

Peserta sosialisasi edukasi ialah siswa-siswi SMP Negeri 5 Enrekang. Sekolah ini menginginkan adanya edukasi masalah sampah sejak dini.

Siswa SMPN 5 Enrerkang Antusias Ikuti Edukasi Sampah Dari La Onchas
Siswa SMPN 5 Enrerkang Antusias Ikuti Edukasi Sampah Dari La Onchas

Peserta sosialiasi ini sekitar 300 orang yang terdiri dari siswa dan para guru. Lewat sosialiaasi ini kita mengajak generasi muda untuk peduli sampah dan lingkungan.

Perlu diketahui bahwa SMPN 5 Enrekang merupakan sekolah peraih dan penerima Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2016 yang berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan.

La Onchas Bersama Kepsek SMPN 5 Enrekang
La Onchas Bersama Kepsek SMPN 5 Enrekang

“Edukasi sampah harus dimulai sejak dini, khususnya di kalangan para pelajar SD/SMP. Memberikan pondasi mengenai pengelolaan lingkungan dan pemanfaatan sampah jadi materi utama dalam sosialisasi ini”, ucap La Onchas.

Tujuan dan kegunaan kegiatan ini untuk memberikan edukasi sejak dini kepada generasi muda untuk peduli terhadap lingkungan.

La Onchas Bersama Siswa SMPN 5 Enrekang
La Onchas Bersama Siswa SMPN 5 Enrekang

“Saya berharap bahwa kegiatan semacam ini intens dilakukan di sekolah, agar terjadi kegiatan integrasi yang mengarah pada edukasi lingkungan secara massif”, tutupnya. Penulis La Onchas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *