A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Sport / Luar biasa ! Tiga panji Fairplay diarak bersama di Liga Pelajar PSSI kecamatan Galesong

Luar biasa ! Tiga panji Fairplay diarak bersama di Liga Pelajar PSSI kecamatan Galesong

IMG20180913162823

LIPUTANPOLITIK.COM
TAKALAR – Pengurus Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia ( Askab PSSI ) Takalar tak henti menunjukkan eksistensinya dalam kancah persepakbolaan di Butta Panrannuangku Takalar.

Pembukaan Liga Pelajar antar siswa se kecamatan Galesong berlangsung  semarak dan meriah.

Ada 82 tim dan 620 siswa pemain dan ribuan siswa, orangtua, dan guru sekolah dasar memadati lapangan sepakbola Galesong Kamis 13 September.

IMG20180913170754

Pembukaan di hadiri oleh pengurus PSSI, Pemangku Adat Karaeng Unjung, Dinas Pendidikan, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, guru dan orangtua siswa.

PSSI Takalar bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Takalar untuk menhadirkan siswa siswa dalam turnamen. Tujuannya supaya siswa mencintai dan menjadikan sepakbola sebagai olahraga pilihannya.

Hal yang menarik dari turnamen mini tersebut, tiga bendera Fairplay FIFA di arak ke lapangan secara bersamaan.

Bendera dengan tulisan ” my game is fairplay ” di kerek oleh pemain pemain muda dari tiga kategori usia yang di pertandingkan.

Ketertarikan tersebut ditunjukkan oleh para penonton.
” biasanya memang saya liat hanya satu bendera fairplay, ini tiga sekaligus. Luar biasa, ” ungkap tokoh pemuda Galesong Zainuddin Beta di amini boleh Agus Nuhung.

Hal senada diungkapkan oleh salahbseorang reporter Tarkam Saparuddin Nai.
” ini liga pelajar turnamen usia dini tapi opening ceremonya berkelas, ada penampilan drumband, ada lagu Indonesia Raya, tiga bendera fairplay ” tutur bangga Saparuddin yangbjugabpengurus PPG Galesong.

IMG-20180913-WA0132

Bendera fairplay senantiasa di kibarkan dalam pertandingan resmi sepakbola internasional.

” kami mencoba mengikuti pertandingan resmi, salahsatunya untuk mencontoh tradisi sepakbola menjunjung tinggi sportifitas sejak usia dini, pencurian umur dan sebagainya,” urai ketua panitia Martin Laja di dampingi Aswar Gausari.

” pengurus PSSI sangat aktif menhadirkan turnamen dan selektif untuk masuk skuad Gasta” ungkap salah seorang Exco PSSI Syahrir Desta

” insyallah turnamen liga pelajar  di gelar untuk mencari bibit potensial dan talenta muda untuk masuk di Gasta Junior. Siswa yang dipertandingkan adalah usia 8,10,12,13,dan 15. Dimulai dari Kecamatan Galesong di ikuti oleh kecamatan lain” tambah Bendahara PSSI Arsyad Maraga.

Peserta terdiri dari 25 sekolah dasar dan SMP sederajat, peserta yang mendaftar membludak./ady

IMG20180913163047

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *