A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Politik / Masuk bursa capres, orang Madura beri dukungan ke Anis Matta melawan Jokowi di 2019

Masuk bursa capres, orang Madura beri dukungan ke Anis Matta melawan Jokowi di 2019

IMG-20180116-WA0010

LIPUTANPOLITIK.COM
Namanya Masuk Bursa Bakal Capres Internal PKS, Orang Madura Beri Dukungan ke Anis Matta Bertarung Melawan Jokowi di 2019.

Masuknya Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta dalam tiga besar bakal capres internal PKS beserta 8 capres lain mendapat dukungan juga dari kaum muda terutama di Madura.

Aktivis Masyarakat Madura, Abdullah Amas menyampaikan, nama Anis Matta cukup akrab di Madura, dan cukup bisa diandalkan dalam pertarungan politik.

“Baliho dan spanduk Anis Matta nampak terpampang di banjarmasin, Sulawesi, Gorantalo dan lain-lain, sebelumnya Anis Matta banyak diundang kader kader PKS bersahut sahutan sejak 2016 itu tanda bahwa Kader dan umat banyak merindukan sosok Anis Matta”ujar Abdullah Amas, Jumat (26/01/2018).

Abdullah Amas menceritakan bahwa Anis Matta sudah come back semenjak nobar (nonton bareng) bersama Jendral Sudirman Plaza Semanggi November 2016 lalu.

“Kita di Madura menghendaki Capres alternatif di luar Jokowi, bisa saja Anis Matta didukung Gerindra dan PKS bila misalkan Prabowo memilih menjadi king maker,” ujar Amas.

Amas mengatakan, di medsos dan baliho capres yang paling terang-terangan adalah Anis Matta, kalau ada yang lain adalah yang motivasinya cawapres yaitu Cak Imin.

IMG-20180115-WA0078

“Saya sendiri konsisten sejak dulu bersuara bahwa Anis Matta layak dicapreskan, masyarakat butuh banyak pilihan alternatif seperti Tommy Soeharto, Anis Matta dan lain lain untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di pemilu,” ujar Abdullah Amas yang juga direktur CALL Institute, CALL (Central Capres alternatif) dibentuk untuk mengkaji figur-figur fresh dan narasi kuat untuk bangsa.

Menurut Amas, Pencapresan Anis Matta juga untuk menaikkan level marwah kaum muda politik islam di pentas negeri. Dia bilang, saatnya kaum muda memimpin negeri ini, salah satu ciri dari kepemimpinan dengan narasi kuat Anis Matta banyak melahirkan buku-buku untuk negarawan muslim.

IMG-20180127-WA0085

“Dia juga berpengalaman, pernah jadi presiden partai dan Pimpinan DPR selaku wakil ketua DPR 2009, pengalamannya mengkonsolidasikan KMP dan pergaulannya yang bagus dengan banyak ketua partai bisa menjadi peluang baginya untuk dicapreskan,” ujar Amas.

Sebelumnya PKS merilis 9 Bakal capres dari kader internal untuk segera dipilih menuju Pilpres 2019.(JR)
Sumber : sinarkeadilan.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *