A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Politik / Orasi Sumpah Pemuda, Syamsari Hentak Pemuda Takalar

Orasi Sumpah Pemuda, Syamsari Hentak Pemuda Takalar

20171029_085023

LIPUTANPOLITIK.COM – Takalar – Bupati Takalar terpilih Syamsari Kitta memenuhi undangan apel siaga peringatan sumpahbpemuda ke 89 di Lapangan Galesong Kota Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar Ahad 29 Oktober 2017.

Bupati terpilih Syamsari Kitta bertindak sebagai inspektur upacara, sekaligus didaulat  memberikan orasi penyemangat bagi seratusan komunitas se Takalar.

Syamsari yang terkenal sebagai orator ulung, pun membius ribuan peserta upacara apel pemuda.

” momentum Hari Sumpah Pemuda menyegarkan narasi kita, apabila pemuda tidak memiliki ide akan bangsanya, maka negara itu akan menjadi tua renta dan akan mati dengan sendirinya.

” Dulu negara ini tak memiliki anggaran, tapi para pemuda memiliki suatu ide dan gagasan membentuk suatu bangsa, menbentuk suatu negara sehingga akhirnya tanpa anggaran itu negara ini tetap berdiri kokoh hingga saat ini, lanjutnya.

” Yang perlu difikirkan adalah ide besar apa yang ada di kepala anda untuk mempersembahkan karya terbaik untuk rakyat, bukan untuk apa dan menjadi apa, ” terang SK.

” jika anda punya ide dan gagasan, maka di posisi manapun anda bisa berkontribusi bagi kemajuan Takalar. Bukan lagi lahan basah atau lahan kering. Tapi ini tentang kontributor pada kemajuan Takalar ” di sambut riuh peserta apel pemuda.

” saya bangga memilih SKHD, dia memiliki ide dan program untuk kebaikan masyarakat ” ucapUdin Gassing dari serikat Buruh Takalar.

Bupati Syamsari di dampingi wabup Achmad Se’re beserta tokoh Karaeng Gassing, Gassing Rapi, Chalid Suang, laulang Lolo dan toko lainnya.

Apel pemuda memperingati sumpah pemuda ke 89 berlangsung semarak. Dilaksanakan oleh Persatuan Pemuda Galesong. Ratusan komunitas pemuda dan profesi menhadiri Apel tahunan. Diperkirakan 2000 an peserta turut ambil bagian.

Ketua panitia Syamsul Lotteng yang membacakan teks sumpah pemuda mengatakan kekagumannya atas antusiasme komunitas menhadiri acara ini.

” saya bersyukur agenda berjalan lancar dan sukses “ungkapnya.

Apel pemuda dimulai dengan atraksi seni dan budaya, penyambutan tokoh dengan angngaru dan tabuhan gendang pakanjara, upacara apel sumpah pemuda, doa, lagu Indonesia raya, orasi pemuda, pengukuhan komunitas, pernyataan sikap perwakilan komunitas, parade pemuda, foto bersama / rilis PPG.

IMG-20171029-WA0046

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *