Home / Cinta & keluarga / Orkestra cinta Anis Matta di Hongaria ( 3 ).

Orkestra cinta Anis Matta di Hongaria ( 3 ).

Anis+MAtta+dan+istri+kedua

 

LIPUTANPOLITIK.COM

Orkestra cinta Anis Matta di Budapest (3)

Disadur kembali dari tweet Fahri hamzah:

Makkah dalam konstruksi besar …. tak ada habisnya …. udara sejuk …

249. Anis matta memang lahir di tulang 45 tahun lalu. Tapi keluarga perantau. Mereka keluarga pedagang. 250. Sebagian dari masa kecil-nya di ambon. Karena itu sekolahnya juga unik. 251. Pernah di sekolah katolik, pesantren NU dan Muhammadiyah dan lalu kuliah di LIPIA sekolah saudi. 252. Jangan lupa dia pernah kuliah sama sy di UI depok S2 (gak selesai) dan juga salah satu lemhanas. 253. Sejak PK berdiri 1999 beliau telah menjadi salah satu konseptor partai dan akhirnya menjadi sekjen dari 4 presiden. 254. Maka, sangat posisinya di dalam. Kami para sahabat sering bertanya keras tentang langkahnya. 255. diperlukanlah soal Permintaan ijinnya ke ust. HILMI itu … “Apa2an ente jen?”. Emang punya calon? .. hehe .. 256. MAKSUD SAYA “ade ape nih?” .. “lu lagi berantem ame anaway?” … dia bilang kagak..trus? Maunya apa ninggalin layang …? 257. Maksud saya, bukan minta ijin bareng … enak aja … tapi apa yang terjadi dengan ijinnya itu? Kami bingung … 258. Dan jawabannya itu yg nyebelin, “minta aja ijin dulu..siapa tahu diijinin kan tinggal jalan …” .. nah loh .. 259. Haregene..eh partai kalah..kita semua lagi pusing … ente juga pusing kan..tapi jangan gitu dong caranya … 260. Keruan saja, jawaban ustadz Hilmi. “Nis, ente sekjen dan tanggungjawab ente menangkan partai pemilu 2004 … fokus kesitu.

261. Memang dia tidak mematikan karena itu hak pribadi orang merdeka. Tapi saya mengerti situasinya. 262. Kekalahan pemilu 1999 sangat besar dan besar. partai. Bahkan ada yg kapok. 263. Ada yang menginginkan agar kita tidak perlu bikin partai, cukup bikin ormas dan itu lebih aman. Lebih cocok. 264. Musyawarah memutuskan kita terus berlanjut dan dalam transisi dari PK ke PKS. 265. Pesan memerintah emang pak sekjen fokus. Seperti tulisan di kamar SMA yang mau mau ujian: “NO Time For Love!”.

266. Stlh itu kami memang benar2 fokus ke pemenangan pemilu agar PKS bisa eksis dan tdk terlempar dr panggung politik .. 267. Stlh memuaskan suara cukup besar 2004, jen mendapat tugas tambahan untuk menjurubicarai PKS di luar negeri … 268. PKSbit harus membantu banyak negara memahami reformasi Indonesia dalam mengisi Islam dan Demokrasi. 269.Itulah awal yg sy sbg wasekjen banyak menemani beliau dlm perjalanan luar negeri khusus dunia islam .. 270. Ceramah2 anismatta di berbagai negara yang secara umum diadakan soal demokrasi di Indonesia stlh reformasi .. 271. Ceramah2 itu menjembatani kalangan Islam dan Negara yg sdh terlalu lama mengalami ketegangan..utamanya di negara Islam. 272. PKS membandingkan Sdh masa hubungan Islam dan Negara direhabilitasi..dan demokrasilah jembatan utk itu .. 273. Dan Dalam rangkaian perjalanan2 membuat kisah cinta ini bersemi bukan tanpa sebab. 274. Dlm thn2 yg sulit sblm pemilu 2004 anismatta menulis serial kepahlawanan di majalah Tarbawi utk memotivasi kader.

275. Tp stlh 2004 anismatta menulis serial cinta sbg lanjutan serial kepahlawanan sblmnya .. 276. Saat2 menulis serial cinta berkala @anismatta melaluinya..tulisan2 itu adalah anak2 jantung .. 277. Sadar bhw ini keputusan sangat besar, @anismaya mencoba melakukan langkah2 yg dipakai agama islam .. 279. @nismatta jg melakukan sholat istikharah dan tugas anaway dan szilvia melakukan hal yg sm..ini penting. 278.Di satu sisi anismatta mulai mempersilahkan anaway dan szilvia saling berkomunikasi … dan meminta mrk jujur n terbuka .. 280. Mrk bertiga mengalir perlahan menantikan apa yang akan menjadi takdir mrk..jen posisi naturalitas itu. 281. SEPERTI JANJI DAN KOMITMENNYA SEJAK AWAL bhw Jika anaway tdk setuju maka rencana itu batal seluruhnya. 282. Setiap org yg akan masuk dlm hidup kt, kata anaway,

284. Apa yang ingin Diperoleh dari dr szilvia adalah kejujurannya dan kesiapannya utk mengikat semua risiko dr kehidupan bersama .. 285. .yang sadar bhwemukan adalah seorang aktivis dan pemimpin partai, menciptakan tanggung jawab besar. 286. Anaway ingin pastikan bhw ini bukan cinta picisan, bhw szilvia benar2 siap menjalani hdp yg berat .. 287. Anaway melakukan itu krn sejarah dengan benar2 dimulai dr bawah..sebuah semua pahit getir hidup bersamanya .. 288. .W dr keluarga terpandang tp aku memilih hidup hidup yang berat sebagai aktivis dakwah .. 289. Hidup yg sudah mrk jalani slm 14 thn itu terlalu indah utk dirusak oleh seseorang yg tdk bisa di pakai dgn jalan hidup itu .. 290. Suatu saat Szilvia mengeluh ke @ anismatta krn merasa mendapat pertanyaan2 yg menyudutkan..tp apa jawab @anismatta? Ke Harom dulu .. ..ashar di makkah … 291. Bagian ini paling penting, bagian ini yang paling tidak terbaca orang … bagian ini yang paling rumit. 292. Saya mungkin akan mengatakan … karena jika soal poligami sy punya kode yang cukup. 293. Saya membaca sejarahnya dan saya memahami bahwa ia menjadi perhatian kita sepanjang masa. Banyak keliru.

294. Pada kasus Anis Matta menurut saya adalah di antara contoh sukses yang nyata. Bukan seperti fiksi dalam ayat2 cinta. 295. Kisah Bung Karno banyak orang tidak suka bicara karena sebetulnya itu contoh gagal. 296. BUNG Karno tak pernah terbukti sanggup mengumpulkan 2 perempuan secara damai bahkan tragis. 297. Pernikahan dengan Siti Utari menurut beliau karena tidak mengenal HOS Tjokroaminoto. Utari baru dilakukan 15 tahun. 298. Ketika Utari dibawa ke bandung si Bung jatuh cinta pada ibu kos, Inggit Garnasih. UTARI dipulangkan. 299. Demikian pula hasil cetakan dibuang ke Bengkulu seperti saya cerita. bung jatuh cinta pada Fatma. INGGIT menyingkir sedih. 300. Dan yang paling tragis adalah saat Guruh seksual bu Fat sebagai anak terakhir. BUNG pergi menikahi Hartini. 301. Itulah sejarah bangsa kita sampai si Bung menikah 9 kali yang melakukan dan entah berapa yang tidak. 302. Poligami yang tentu saja tentu saja lebih mulia dari berganti pasangan. Resmi atau tidak. 303. Maka dialog segitiga Anaway-Szilvia-Anis menjadi menarik untuk disimak. Kembali ke cerita tadi. 304. Ada perasaan dikasari dari Szilvia oleh pertanyaan Anaway sebagai Isteri Anis. Apa reaksi Anis? 305. Kt akan menghadapi masalah2 sprt itu setiap hari..kalau kamu tdk siap ya jgn lanjut, sergap anis tanpa tedeng aling2. 306. Mungkin terasa kejam, tp riil dia ingin membuka semua potensi masalah sejak awal..sblm mengambil keputusan akhir. 307. Komunikasi segitiga terus bertanggung jawab sambil mrk masing2 melakukan sholat Maka dialog segitiga Anaway-Szilvia-Anis menjadi menarik untuk disimak. Kembali ke cerita tadi. 304. Ada perasaan dikasari dari Szilvia oleh pertanyaan Anaway sebagai Isteri Anis. Apa reaksi Anis? 305. Kt akan menghadapi masalah2 sprt itu setiap hari..kalau kamu tdk siap ya jgn lanjut, sergap anis tanpa tedeng aling2. 306. Mungkin terasa kejam, tp riil dia ingin membuka semua potensi masalah sejak awal..sblm mengambil keputusan akhir. 307. Komunikasi segitiga terus bertanggung jawab sambil mrk masing2 melakukan sholat Maka dialog segitiga Anaway-Szilvia-Anis menjadi menarik untuk disimak. Kembali ke cerita tadi. 304. Ada perasaan dikasari dari Szilvia oleh pertanyaan Anaway sebagai Isteri Anis. Apa reaksi Anis? 305. Kt akan menghadapi masalah2 sprt itu setiap hari..kalau kamu tdk siap ya jgn lanjut, sergap anis tanpa tedeng aling2. 306. Mungkin terasa kejam, tp riil dia ingin membuka semua potensi masalah sejak awal..sblm mengambil keputusan akhir. 307. Komunikasi segitiga terus bertanggung jawab sambil mrk masing2 melakukan sholat tp riil ia ingin membuka semua potensi masalah sejak awal..sblm mengambil keputusan akhir. 307. Komunikasi segitiga terus bertanggung jawab sambil mrk masing2 melakukan sholat tp riil ia ingin membuka semua potensi masalah sejak awal..sblm mengambil keputusan akhir. 307. Komunikasi segitiga terus bertanggung jawab sambil mrk masing2 melakukan sholat istikharah..memantapkan hati. 308. Disitu ada kejujuran, keterbukaan, kepasrahan, dan kesiapan hidup takdir baru dlm hidup .. 309. Nampak sekali Mrk aliran bagai udara, sebab keputusan apapun yang akan mrk ambil jam bisa dipertanggungjawabkan .. 310. Kalau Szilvia benar2 kasih @ anismatta, kt anaway, dia pasti tahu apa yang dia lakukan utk menjadi opera .. 311. Akhirnya Szilvia jg sadar bhw keinginannya utk masuk dlm kehidupan @anismatta tak semudah yg besarbesaran .. 312. Krn itu Szilvia hamil bersabar proses itu..dia hrt dimengerti anaway lbh dalam .. 313.Sejak itu Szilvia tak pernah lg mengeluskan semua proses, dia menjalaninya dgn sabar..dia belajar bab ikhlas. 314. Kesabaran itu akhirnya berbuah krn akhirnya Anaway yakin Szilvia memang benar2 jujur dlm Islam dan cintanya .. 315.Anaway bahkan jatuh hati kpd Szilvia .. dan masuk akal untuk masuk masuk dlm kehidupan mrk .. 316. Selain itu, bg Anaway di sini adalah dakwah..Szilvia sdh masuk Islam dan kt hrs membantunya menjadi muslimah yg baik .. 317. Dan Jika perkawinan adalah jalannya, Anaway mau berkorban utk itu semua..itu adalah pertanggungjawaban moral. 318. Syrs pengakuan bhw heroisme Anaway lah yg memungkin jalan perkawinan ini jd lbh mudah..tak terbayang jika tidak. 319.entara jen, melihat dua wanita itu melunak dia terus melaksanakan sholat istikharoh. Dia ingin mantap betul. Syrs pengakuan bhw heroisme Anaway lah yg memungkin jalan perkawinan ini jd lbh mudah..tak terbayang jika tidak. 319.entara jen, melihat dua wanita itu melunak dia terus melaksanakan sholat istikharoh. Dia ingin mantap betul. Syrs pengakuan bhw heroisme Anaway lah yg memungkin jalan perkawinan ini jd lbh mudah..tak terbayang jika tidak. 319.entara jen, melihat dua wanita itu melunak dia terus melaksanakan sholat istikharoh. Dia ingin mantap betul.

320. Pd akhir desember thn 2005 Anismatta berkunjung utk kedua kalinya ke Hungaria dan bertemua dgn keluarga Szilvia. 322. Yang menarik aku dengar. Kakek Szilvia menyuruhnya membaca Alquran.konon mereka terkesan dgn utsmani. 321. Ayah Szilvia adalah seorang pengusaha konstruksi..setengah baya badannya kekar. Sekali tinju kita bisa pingsan. 323. LALU setelah semua komunikasi itu selesai komunikasi dengan Anaway selesai, anismatta meminta pendapat kami sbg sahabatnya .. 324. Apalah yang bisa kami buat. Kawan ini kalau melangkah kan gak pernah sembarangan. 325. Paling2 kita ngecek prosedur. Apakah ini sudah hukum dan prosedural … chieee .. 326. MAKSUD SAYA ini orang sudah istikharoh dan konsultasi sama Tuhan nah apa pulak yang bisa dibantah? 327. .Anismatta tlh melakukan semua proses itu: istikharah dan musyawarah..ini pasti bkn cinta yg biasa .. 328. Apa yang sebelumnya tidak bisa dibayangkan mulai tampak seperti mungkin terjadi..karena hati telah lembut. 329. Kami bertiga akhirnya mendukung proyek mereka hidup dalam satu rumah tangga. 330. Apa alasannya menolak ?? .. sbg sahabat kami berkewajiban menjaga jen dr kebutuhan masalah yg dpt merusak hidup beliau .. 331. Sekali lagi itu kan urusan pribadi tapi bagaimana cara orang ini mengambil haknya … 332. Sebetulnya keputusannya adalah tanggungjawabnya, kami melihat semua dalam rangka kebaikan. 333. Pertanyaan paling mendasar apakah ada pihak yang dizalimi? Siapa yang dirugikan? 334. Cinta mrk jd besar krn ada anaway yg heroik dan lapang dada, ada szilvia yg jujur dan sabar, dan jen yg persuasif. 335. Tp berharap ini terlalu bagus untuk menjadi kenyataan..kami semua tdk pantas bhw yakin ini benar2 akan berujung ke pelaminan. 336. Tentu tak ada yang benar2 selesai. Hidup selalu ada dinamika. Dan sekarang jen sudah jadi den (presiden). 337. Dicalonkan jadi Capes lagi … padahal dia sdh mundur jadi pejabat masyarakat dan tidak mau nyaleg. 338. Jabatan wakil ketua DPR yang ditinggalkannya bukan posisi kecil. Tapi Den tak pernah menghitung jabatan. 339. Niatnya hanya menjalankan niat. Sebab jika niat kita bengkok kita takkan berhasil sampai tujuan surga.

340. MAJU TERUS DEN @anismatta. Seperti katamu jangan takut melihat ombak. Kita orang pesisir. (Bersambung). Tepatnya kita bangsa pesisir. Garis pantai yang ombak terpanjang di dunia. Hanya kalah dgn Kanada. Magrib di Harom … bagian 4: keluarga dan politik akan saya twit di tanah air kali ya? 341. Kepalaku musim panas..tak bisa aku berhenti sama sahabat juga bos … @ anismatta 342. Jen yang sekarang jadi Den tetap bos ku … aku panggil saja Jen … sebab kadang2 aku ingin menjadi seorang. 343. Iya, aku, dari imajinasinya yang melayang dan aku harus melayang. Siap Jenderal! 344. Di sela2 Zikir di Baitullah, di Tanah Suci Aku ingin dengan niat baik menulis pernikahan Jen dan Isterinya Szilvia. 345. AKU INGIN mengungkap kebesaran hati Anaway … tidak untuk menakuti perempuan lain. Hanya sebagai kisah. 346. AKU INGIN menulis sedikit yang kutahu tentang Szilvia yang kukenal sebagai manajer toko di Budapest. 347. MANAJER TOKO DARI BUDAPEST (bisa jadi judul tuh) .. yang kemudian menjadi pendamping muslimah Jen. 348. Aku ingin bersaksi bahwa kisa ini bukan fiksi. Ini kisah nyata. Tentang orang2 yang percayaini takdir.

349. Ini kisah tentang hidup yang rumit maka kita sederhanakan saja dalam kepasrahan kepada Allah. 350. Ini kisah tentang keberanian membuka topeng dan mencemooh kepalsuan simbolik sehari-hari yang mengangkang. 352. Yang kusenangi dari jen bukan nekadnya seperti dulu waktu kecil pergi ke puskesmas khitan naik naik angkot. 353. Aku senang karena dia sedikit dari orang yang membuatku bisa merenung panjang. 354. Aku, kalau sudah punya mau dan aku bisa bisa menjebolkan batu aku akan tabrak. Tidak peduli satu dunia. 355. Jen adalah sedikit dari orang yang bisa membuatku belok atau bertahan tepat. Menyuruh saya berpikir ulang. 356. Kembali ke kisah pernikahan Jendral @anismatta yang rada2 mirip nagabonar. Dia ada slebornya juga (kencing hehe). 357. Akhirnya mufakat berhenti antara anaway, szilvi n Jen..cinta ini hrs diangkat ke Pelaminan .. (tambah popcorn). 358. Mrk bertiga merasa mantap utk melangkah lbh jauh, wkt utk saling mengenal rasanya sdh cukup .. 359. Jangan lupa beberapa kali dari percakapan ketiganya juga belangsung lewat email dan kadang telepon. 360. SZILVIA dalam dialognya juga menyampaikan keinginannya melihat Indonesia. Juga ingin belajar Islam di sini. 361. Tapi baru pada kunjungan ke tiga ke Budapest Jen mengijinkan Szilvia datang ke jakarta. SZILVIA TENTU SENANG. 362. Proses ini tidak semata2 demi pernikahan. Tidak ada janji pasti, istikharoh masih terus dijalankan. Kepastian dr Allah. 363. Sprt apa akhirnya perjalanan mrk kami semua tdk tau..cinta manusia ini sdg menunggutel takdir .. 364. Mengantisipasi semua kesempatan itu Jen akan sebuah perjanjian yg tdk akan merugikan dalam diolah hari .. 365. Szilvi memberi kesempatan utk berkunjung ke Jkt slm 2 pkn..selama itu szilvi adalah tamu jen, dan hanya tamu. 367. Szilvia keputusan bertemu dgn istri, anak2, ayah ibu dan keluarga anismatta..dan sensasi kehidupan umum di Indonesia. 368. Jika dlm masa 2 pkn itu mrk bertiga membentuk utk lanjut, mk pernikahan itu bs pelaksanaan saat itu juga. 369. Jk slh st yg tdk setuju, khususnya szlvi atau anaway, mk szilvi kembali ke budapest seperti tak pernah ada apa2. 370. Aku tahu maksudnya Jen, ini soal akurasi dan perhitungan matang …. ini bukan langkah sembarangan … 371. Waktu itu aku tahu, salah satu opsinya jika gagal dan szilvia kembali ke Budapest maka risiko ditanggung Jen. 372 Jangan lupa bahwa meskipun ditanggung bersama tapi terasa perjalanan szilvia paling jauh. 373. Maka jikw gagal Jen akan mengeluarkan biaya hidup selama 2 thn (bkn bln) sesuai dgn jumlah pendapatan szilvia saat itu. 374. Itu krn szilvi lepaskan pekerjaannya, bahkan mendapatkan tawaran baru yang jauh lebih baik. 375. Saya mendengar sebuah perusahaan mobil di eropa dengan gaji 4 kali gaji lamanya. Tapi di sdh bulat. 376. Jadi dgn tanggung biaya hidup slm 2 thn jk pernikahan batal Jen suka mengapresiasi pengorbanan gadis muallaf itu.

377. Semua solusi dan semua transaksi layak. Tinggal Aturlah sesuai rencana mereka bertiga. 378. Tapi ada satu hal yang belum disampaikan dan belum selesai. Yaitu soal ijin ketua Majelia Syuro. 379. MASIH Ingat kan soal ijin yang ditolak tahun 2002? Kan belum ada ijin baru. Lqlu bagaimana caranya? 380. Aku tahu Jen pasti pilonnya keluar tapi pilon yang ada hitungannya (nah loh..belom pernah denger kan?) 381. Dengan ringannya dia menjelaskan posisinya di partai. Dan bahwa jika ketua MS gak setuju maka semua batal. 382. Kasarnya, jika mereka bertiga sudah terbukti tetapi jika tidak maka tidak akan terjadi. 383. Mungkin tdk gampang bg szilvi utk maklum yg tp iya menerima jg sbg bagian dr proses. Dia sdh siap. 384. Terasa betul nuasa cinta dan kepasrahan dlm proses menuju pernikahan itu. Tak ada deskripsi lain yg layak. 385. Ada cinta manusia, ada disiplin organisasi dan semua dibalut dlm kepasrahan kpd takdir..kalau ada jodoh pasti ada jalan. 386.Ada antisipasi lain yang dilakukan @ anismatta..bgmn jk pernikahan itu berantakan di tengah jalan? Mungkin saja. 387. Jd Jen perlu, jk mrk menikah mk slm 2 thn pertama tdk ada buku nikah dan tdk ada anak .. 388. Tidak ada kertas no anak utk 2 thn pertama adalah antisipasi jika mrk yg tdk cocok krn berbagai sebab yg mungkin sj terjadi. 389. Seandainya sblm 2 thn mrk bercerai tdk ada masalah hukum yg rumit bg mrk bertiga..itu salah satu pertimbangan. 390. Szilvi jg akan lbh mudah mendapatkan suami baru krn tdk punya harta yang lebih kompleks. 391. Tp jk itu terjadi Jen @anismatta akan tetap menanggung biaya hidup slm bbrp thn yg bisa mrk sepakati kemudian .. 392. Jen kelihatannya memang terlalu kaku dan antisipatif .. tp sbg org eropa szilvi malah semangat sikap itu .. 393. Ketika akhirnya szilvi tiba di jkt anismatta menyambutnya dengan kalimat “selamat datang di the junggle”. 394. Szilvi tersenyum mendengarnya sambil bertanya knp bos begitu? Apakah kau gugup? 395. Kata Jen serius, “Sebab hidup tidak akan mudah bagimu dan bagi kita semua setelah ini” .. provokator ulung. 396. “Benar-benar jg sih, sbb jk kt tdk jd menikah kt akan baju rindu dan kecewa dlm wkt yg lama” .. kata szilvia. AMPUUN. 397. “Tp jk jd menikah kt jg akan hukum beban yg tdk ringan ..” Samber sang Jen, kayak dialog sinetron. 398. Ada beban, beban sosial, beban politik dan tentu saja beban keuangan..semua akan mereka tanggung. 399. Perkenalan dgn keluarga Jen berjalan dgn baik sejak kedatangan szilvi..semua keluarga dan anak2 tak ada masalah. 400. TAPI JANGAN lupa, izin divisi Partai belum keluar. Tuan sekjen sudah janji kepada kami bahwa itu syarat murni. Besok lagi ya … boo bo aja … sy antar anak mencelakai jam dulu … barusan nangis …

*** Abis subuh di Harom … Makkah dingin sekali pagi ini … inilah mungkin suasana .pengimbang panas hati. orang lain. 401. KISAH INI TAKKAN MUDAH bagi banyak orang. Dasar untuk kekuarga jen. Khususnya Anaway dan anak2nya. 402. Kisah ini juga tidak akan mudah bagi banyak wanita yang akan meneruskan propaganda ini. 403. Tak mudah juga bagi teman2 perempuan yang terkena stigma karena ini hanya pembenaran. 404. Maka tentu saja tidak mudah juga bagi saya karena saya akan dituduhuntuk orang lain. Tapi apa pilihannya? 405. Masalahnya Jen telah menjadi manusia publik. Suka atau tidak. Dan kami memilih jalan yang rumit ini. 406. Jen sendiri aku tahu jawaban dia lebih suka sepi. Apa sih enaknya diomongin orang? 407. Menjadi orang yang dikenal di luar sana seperti merelakan tubuh kita dicabik sekawanan serigala. Tiada henti. 408. Setelah itu mungkin ada yang menambal lalu tercabik lagi. Tapi keduanya serasa sakit. Kita kehilangan hidup sepi. 409. Maka bagi @anismatta salah satu yang beratnya izin partai … urusan pribadi ijin partai. 410. Selama di jkt itu anaway-lah yg mengantar szilvi kemana2..termasuk memperkenalkannya ke keluarga anaway sendiri. 411. Jen sendiri tdk banyak bertemu dgn szilvi slm 2 pkn itu utk memberi kesempatan yg leluasa bg mrkilmu saling kenal. 412. Perbedaan budayalah yg paling dikhawatirkan Jen, disamping tentu orang yg berusia terpaut 12 thn. 413. Tp semua jalan dgn baik smp disitu..tinggal ijin partai..duh ini lagi … 414. Sblm meminta izin ke ust.Hilmi Aminuddin anaway sdh lbh dulu membawa szilvi ke rmh beliau. 415. Stlh itu barulah Jen bersama ust.hilmi .. bg beliau masalah pribadi sprt ini drs manajer dlm konteks minat organisasi. 416. Tdk mudah bg beliau (Ust Hilmi) utk mengizinkan anismatta menikah lg terutama krn beban organisasinya sbg sekjen. 417. Selain masalah beban itu jg bagaimana ini akan berdampak bagi kader scr umum … pimpinan jam menjadi contoh. 418. Diskusi di seputar siapa saja diantara mrk siang yg bisa sekitar 2 jam. 419. Sebegitu alotnya akhirnya ust.hilmi mengajukan satu pertanyaan yang sangat penting kpd @anismatta sbg sekjen. 420. suka, kata beliau, pada saat seperti ini akan ada jd pemimpin nasional di masa yang akan datang, apa ini tdk akan jd masalah ?? 421. Jen terdiam lama lalu menjawab .. ust, katanya, sy aku tahu diriku, sy lbh tepat utk kerja2 pakaian umum jd jenderal. 422. Disebut lama memang anismatta fakta ttg dirinya yg tdk tepat utk jabatan publik..itulah selalu menghindarinya. 423. Anismatta bs partai besar dengan baik tanpa jam menjadi pejabat publik..dari dulu itu juga yakini. 424. Orientasinya lbh kuat ke pencapaian kekuatan drpd. Daya baginya adalah alat pencapaian bukan sebaliknya. 425. Mungkin krn itu ia gampang luang jabatannya sbg wakil ketua dpr saat jam jd presiden partai. 426. Dlm banyak waktu anismatta sll erisakhir dan juga merta membuatmu bisa berkontribusi. 427. Tp jika Anda punya kapasitas yang besar Anda pasti memberikan biaya walaupun tidak kantor..kata jen. 428. Itu dasar dr jawaban2nya kpd ust.hilmi saat itu..dia lbh nyaman jd orgasa yang menguntungkan jd org panggung. 429. Ada pikiran lain yg berkecamuk dlm dia saat .. yaitu keinginan utk pasang dirinya sendiri sbg pemimpin. ini rahasia jen.

430. Fase baginya adalah ujian kepemimpinan..ini ujian stabilitas spiritual dan spiritual. 431. Ini jg ujian kemampuan mengelola org..ujian bagi kemampuan memikul beban..kalau ini saja gagal apa lagi yg lain. 432. Manusia sll punya dua sisi dlm perjalanan..rumahnya dan pekerjaannya..itu jen kelola secara seimbang. 433. Bagi @anismatta Keluarganya adalah fondasi sosialnya bagi kehidupan profesionalnya. 434. Jk seseorangtika hanya sukses di salahitu yang berarti ia tidak akan bisa terbang krn hanya punya satu sayap. 435. Alhamdulillah izin itu akhirnya keluar jg..keesokan hari mrk lgsg menikah..sederhana tapi mendebarkan. 436. Pernikahan dilangsungkan di rmh anismatta sendiri..tgl 2 mei 2006 stlh magrib..rumahnya sampai sekarang. 437. Anawaylah yg mendandani szilvia dan mempersiapkannya sbg orang tua. 438. Malam itu Irel melawan jd wali, aboe bakar alhabsyi khutbah nikah, dan saya bersama hendro jd saksi. 439. Ayah ibu dan anak2 Jen hadir dlm acara itu..semua berlangsung singkat dan sederhana. 440. Takdir adalah penjelasan terbaik yang semua..sebuah kami tdk punya bayangan bhw ini akan benar2 jdatakan. 441. Ketika menjadi wakil ketua dp thn 2009 Anismatta memasukkan 2 Istri dalam LHKPN dan ditulis dlm profil anggota dpr. 442. LHKPN adalah Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara kepada KPK yg diupdate setiap tahun. Boleh minta Johan Budi. 443. Dari awal @Anismatta tdk khawatir itu akan mengumumkan jalan setelah sbg politisi. 444. Karena politik adalah medan pengabdian, sarana ibadah kpd Allah, bukan karir yg layak dinikmati. 445. Yg pentingAKARTA adalah pengeluaran bukan posisi .. jb org yg benar2 merdeka dan hidup tanpa beban target karir. 446. Nilai seseorang akhirnya pd kontribusinya bukan pd posisi yg dia duduki..dan itu berpulang pd keikhlasan dan kapasitas .. 447. itu yg terjadi thn 2009..anismatta bisa menjelang pemenangan pemilu PKS dgn tambahan 12 kursi dpr baru dr 45 ke 57 kursi . 448. Jen gila kerja. Waktu menjadi ketua TPPN (Tim pemenangan pemilu nasional), partai digerakkan seperti orang gila. 449. Jen bisa tidak tidur berhari2 kalau perlu. Dan itu sering. Saya tidak kuat. 450. Saya ingat pernah mengumpulkan diajak tidak tidur saat akhir minggu tenang dan penghitungan suara. 451. Sudah malam Tidak bisa tidur habis subuh diajak olah raga sambil cari sarapan di daerah kota. 452. Terpaksalah kita kuat2in aja … tapi anehnya ya jadi kuat beneran. Meski minggu berikutnya saya tidur seminggu sekali. 453. Sy kira krn rekam jejaknya akhirnya MS aklamasi memilihnya jd presiden saat pks diterpa badai. 454. Sampai saat ini Jen masih yang dulu. Satu aku ingin dia memimpin negeri ini. aku yakin negeri akan tambah baik. 455. Orang yang mau bicara apa saja. Tapi adalah kewajibanku Kirim cerita yang tak mungkin dia lakukan sendiri. 456. Setelah ini aku akan berhenti bicara tentang keluarga jen. Cukuplah apa yang sudah kusebut. 457. Aku minta maaf kepada semua yang terluka dan aku minta maaf untuk semua kata2 salah. 458. Karena ini telah menjadi berita publik aku meminta Laporan jika ada salah. – akhir. Orang boleh bicara apa saja. Tapi adalah kewajibanku Kirim cerita yang tak mungkin dia lakukan sendiri. 456. Setelah ini aku akan berhenti bicara tentang keluarga jen. Cukuplah apa yang sudah kusebut. 457. Aku minta maaf kepada semua yang terluka dan aku minta maaf untuk semua kata2 salah. 458. Karena ini telah menjadi berita publik aku meminta Laporan jika ada salah. – akhir. Orang boleh bicara apa saja. Tapi adalah kewajibanku Kirim cerita yang tak mungkin dia lakukan sendiri. 456. Setelah ini aku akan berhenti bicara tentang keluarga jen. Cukuplah apa yang sudah kusebut. 457. Aku minta maaf kepada semua yang terluka dan aku minta maaf untuk semua kata2 salah. 458. Karena ini telah menjadi berita publik aku meminta Laporan jika ada salah. – akhir.  End.

 

keluarga-anis-matta-anaway

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *