A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Komunitas / Sampahku Sayang, Sampahku Malang

Sampahku Sayang, Sampahku Malang

Liputanpolitik.com,- Makassar. Itulah seonggok kalimat yang kutuliskan siang ini pasca menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Tahun 2020 di Aula SKPD Kabupaten Sidenreng Rappang. Harapan dengan adanya secuil anggaran untuk persampahan di Bumi Nene Mallomo pun sirna sudah.

Sejenak merenung tentang alokasi yang di hujani prestasi tahun lalu dengan adanya penghargaan berskala nasional untuk lingkungan yaitu Adipura & Saoraja AMPL Awards 2018 serta keinginan Bapak Bupati untuk lingkungan yang bersih yang seperti berlalu tanpa pesan dan tiada kesan.

Seakan tak percaya, berulang kali kubaca draft yang diberikan panitia kepadaku dengan harapan adanya kata sampah dan anggaran dalam lembaran kertas tersebut namun itu tak kutemukan di 69 program prioritas. Keinginan untuk menanyakan hal ini di forum juga terkendala jumlah pertanyaan serta waktu yang memburu agenda ini.

Rasa tak percaya dengan berat hati kulangkahkan kaki ini meninggalkan forum yang disertai sambutan rintik hujan. Semoga ada investor yang tertarik untuk mengelola sampah yang ada di 11 Kecamatan & 106 Desa/Kelurahan. AJM/RedLP.
Penulis: La Onchas.

#SampahBukanPrioritas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *