A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Sport / Selain seleksi pemain, Liga Pelajar PSSI untungkan pedagang kecil

Selain seleksi pemain, Liga Pelajar PSSI untungkan pedagang kecil

IMG20180915090343IMG20180915163316

LIPUTANPOLITIK.COM/ sport
Takalar – Antusiasme masyarakat Galesong terhadap sepakbola patut di acungi jempol, pencinta kulit bundar setiap pagi dan sore memenuhi lapangan Larigau Galesong Kota Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.

Penonton Liga Pelajar menjadi bukti animo masyarakat Galesong. Belum turnamen sepakbola usia dini telah menyedot sekira ribuan penonton.

Liga Desa dilaksanakan oleh PSSI Takalar bekerjasama Dinas Pendidikan dan PPG Galesong. 13-16 September 2018.
Liga Desa se Kecamatan Galesong mempertandingkan 5 kategori usia 8,10,12,13,15 dan akan di gilir setiap kecamatan.

Tak pelak, penonton yang hadir setiap pagi dan sore juga membawa berkah bagi pedagang kecil dengan keuntungan yang luar biasa.

IMG20180914155435

Amir Daeng Solong (50) adalah pedagang semangka dari kampung Jempang Desa Kalukuang mengungkapkan kegembiraanya atas adanya turnamen sepakbola itu.

“Saya berterima kasih atas pelaksanaaan sepakbola ini. Alhamdulillah dagangan kami lancar dan untungnya juga besat buat kami” tutur Amir sambil senyum. Rabu 15 November 2017.

Lain lagi dengan Nompo pedagang pentol goreng. warga desa Galesong Kota ini coba menghitung jajanannya.”Biasanya laku 100 an tusuk pentol. Kali ini lebih banyak dua kali lipat. Alhamdulillah ada untung. Berkat turnamen sepakbola lig pelajar “. Ujar pedagang kecil ini.

Daeng Nompo tidak sendirian, puluhan pedagang menyeruak di sekitar lapangan, Ramli Dg rani
Taipanaorang jualannikan emas,
Muas Dg Unjung Desa Bontoloe jualan pentol. Kasaruddin dg muji Parambambe jualan Batagor
Muang di Lanna galesongbKota jualan es, dan puluhan pedagang lainnya.

IMG20180914173723

Sementara Ketua panitia Martin Laja di dampingi wahyudi menyampaikan kekaguman yang sama atas kehadiran penonton yang membeludak setiap hari.

“kami perkirakan penonton setiap hari bisa ribuan, Alhamdulillah pedagang sangat senang dengan turnamen ini ” ujar ketua panitia.

Liga Pelajar diikuti oleh 82 tim dan 620 talenta muda dari Galesong.
Memperebutkan piala bergilir Askab PSSI Takalar.

” semoga dengan liga pelajar, akan lahir bakat alami, untuk menjadi bagian penting tim Gasta Takalar ” ujar Hairil Anwar ketua PSSI Takalar./ady

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *