Home / Anis matta / Sukses ! Deklarasi GARBI dimulai dari Propinsi Bali

Sukses ! Deklarasi GARBI dimulai dari Propinsi Bali

IMG-20181007-WA0002

LIPUTANPOLITIK.COM
DENPASAR, – Ribuan simpatisan dan pendukung berkumpul dalam perhelatan Deklarasi Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Bali yang digelar pada Sabtu (6/10/2018). Bertempat di Lapangan Barat Monumen Bajra Sandhi Renon, Denpasar, acara yang berlangsung sejak pukul tiga sore.

Acara deklarasi dipimpin langsung oleh Pembina GARBI Bali, H Mudjiono. Di depan ribuan pendukung dan simpatisan GARBI Bali yang memadati lapangan Barat Monumen Bajra Sandhi, H Mudjiono berorasi mengenalkan tentang Arah Baru Indonesia. Deklarasi ditandai secara simbolis dengan pelepasan 500 balon ke udara.

“Deklarasi ini merupakan langkah awal dari GARBI Bali untuk bergerak menuju Arah Baru Indonesia dan mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan ke-5 Dunia. Hal ini dilatarbelakangi oleh kondisi yang terjadi di Indonesia dewasa ini. Negara kita masih saja menjadi pengikut negara-negara lain karena keterbatasan perangkat pengetahuan yang dimiliki untuk menjadi sebuah bangsa yang besar,” kata H Mudjiono.
IMG-20181007-WA0004
IMG-20181004-WA0008

Tidak hanya itu, Mahfuz Sidik juga tampil membawakan orasi kebangsaan di tengah ribuan pendukung GARBI Bali.

Selain diisi oleh orasi oleh Ketua dan Pembina GARBI Bali, acara deklarasi ini juga dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dimeriahkan oleh berbagai penampilan anak muda GARBI Bali.

Ketua Garbi Bali Istanto mendeklarasikan berdirinya Garbi Bali. Istanto yg berlatar belakang aktivia mahasiswa itu menyampikan pentingnya Garbi sebagai wadah ide dan kreativitas seluruh anak bangsa.

Untuk aksi solidaritas korban gempa di Palu, tak ketinggalan ada pelepasan relawan GARBI Bali ke Palu untuk kemanusiaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *