A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Sport / ” upin Ipinnya Indonesia, ” Bagus Bagas menangkan Timnas atas juara Asia Iran 2-0

” upin Ipinnya Indonesia, ” Bagus Bagas menangkan Timnas atas juara Asia Iran 2-0

FB_IMG_1537567021548

LIPUTANPOLITIK.COM
MALAYSIA – Start ciamik dicatatkan oleh Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia. Mereka mampu mengalahkan juara Piala Asia U16 tahun 2008, Iran, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia, Jumat 21/9.

Timnas Indonesia U-16 mampu meraih poin sempurna usai mengandaskan Iran dengan skor 2-0. Dua gol Garuda Asia dicetak oleh si kembar “upin Ipin ” Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa.

Laga yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil itu menjadi catatan tersendiri bagi si kembar. Sebab, untuk pertama kalinya Bagus dan Bagas mencatatkan diri di papan skor secara bersamaan.

Striker timnas Amiruddin Bagus membuka keunggulan Indonesia, mendapat umpan manja Supriyadi Bagusmelesakkan sepakan keras di menit keempat. Skor 1-0 ini bertahan sampai turun minum.

Gol kedua hadir di menit injury time oleh Bagas Kaffa, gol itu pun tergolong cantik. Jebolan Chelsea Soccer School itu mampu meliuk-liuk melewati beberapa pemain sebelum melepaskan tembakan terukur ke pojok gawang dari dalam kotak penalti.

FB_IMG_1537567242218

Tak pelak, sepasang gol saudara kembar itupun menempatkan timnas Indonesia di posisi puncak group, diikuti oleh Timnas India yang telah mengalahkan wakil Asia Tenggara lainnya Vietnam dengan skor tipis 1-0.

Netizen dan pencinta sepakbola Indonesia pun memuji penampilan hebat Fahri Husaini. Bahkan menyebut dan menbandingkan penampilan saudara kembar sebagai ” upin ipinya ” Indonesia.

” ada kesamaan Bagus Bagas, dari nama dan wajah yang hampir sama hehe, ” ujar Aswar pengguna sosial media.

FB_IMG_1537567195385

Sebagai informasi, posisi si kembar sebenarnya tertukar, Bagus Kahfi awalnya adalah bek, sementara Bagas Kaffa berposisi sebagai penyerang. Posisi keduanya tertukar gara-gara kesalahan tidak sengaja dari Pelatih Fakhri Husaini saat seleksi tim.

Dengan hasil kemenangan tersebut, menjadi modal bagus timnas menhadapi Vietnam dan India di laga berikutnya./ ady

FB_IMG_1537567053128

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *